Senin, 16 Mei 2016

Wahana D'Kukar Zona

d'kukar Zona? Pasti pada belum tau kan. Nah bakal ada sedikit informasi untuk refrensi kalian berlibur dengan keluarga di Liburan sekolah yang semakin dekat ini.


d'kukar Zona sendiri berada di Kota Tenggarong, Kalimantan Timur. Tepatnya di eks arena Equestrian di dalam Komplek GOR Aji Imbut. Dan telah diresmikan sejak 24 Juni 2015 oleh Bupati Kutai Kartanegara yaitu Ibu Rita Widyasari.

Wahana permainan ini menyerupai miniatur kota kecil, yang di dalamnya terdapat berbagai konsep pekerjaan yang biasa ditemui sehari-hari.


Selain wahana Kidzania di Jakarta, d’Kukar Zona ini merupakan satu-satunya permainan edukasi yang mengajak anak menghargai pekerjaan orang-orang di sekitarnya. Anak-anak pun melakukan simulasi untuk bekerja secara profesional sesuai keinginan atau bakat mereka. Sementara itu, orangtua yang mendampingi dapat sekaligus menilai secara langsung bakat yang melekat pada buah hatinya tersebut.


Segala hal yang ada di kota kecil ini adalah untuk dinikmati sebagai pembelajaran sambil bermain bagi anak-anak. Terlebih, masa anak-anak sering diidentikkan dengan meniru. Tak jarang dari mereka mengimitasi kegiatan orang dewasa, termasuk pekerjaan yang sering mereka lihat di sekitar.Maka, di d'Kukar Zona inilah anak-anak tak hanya meniru, melainkan benar-benar melakukan pekerjaan orang dewasa. Jangan heran, dunia anak semacam ini hanya bisa ditemui di d’Kukar Zona
d’Kukar Zona ini sudah siap menyuguhkan 24 dari rencana total 37 wahana, yang memainkan 50 profesi. Di antara wahana yang ada antara lain miniatur kantor bupati, kantor polisi, militer, pemadam kebakaran, bahkan miniatur kantor BPD Kaltim. Selain itu, ada diler mobil, servis kendaraan, salon kecantikan, balap F1, sekolah sulap, sekolah menggambar, sekolah musik, dan lainnya. Adapun jam operasional mulai pukul 08.00–16.00 Wita dengan harga tiket Rp 120 ribu per lembar.


Permainan ini pun dijamin aman bagi para bocah. Itu karena saat bermain, anak-anak dipandu pegawai yang sudah dilatih pihak profesional. Seperti wahana militer. Di sini, petugas dari Kodam VI Mulawarman didatangkan khusus untuk melatih. Lalu, di wahana BPD Kaltim, sejumlah karyawan berseragam BPD terlatih juga turut memberikan pelayanan perbankan.


Nah sudah pada tau kan. Semoga bisa jadi refrensi liburan serta edukasi bagi para buah hati yaa .


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post Via Labels

About

Instagram Photo Gallery

Blogger templates